Budaya lokal memiliki kontribusi besar terhadap identitas bagi generasi muda. Oleh karena itu, pembelajaran sejarah berbasis budaya lokal menjadi sangat penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada siswa akan identitas budayanya. Selain menjadi materi pembelajaran, budaya lokal juga perlu dikembangkan menjadi pendekatan pembelajaran, seperti yang dirintis oleh Ki Hadjar Dewantara.
Selamat mengembangkan budaya lokal
Table of Contents
Skripsi
Peranan Solosche Radio Vereeniging (SRV) dalam Pelestarian Kesenian Jawa Era Mangkunegara VII | |
Indah Kurnia Sari, Sutiyah Sutiyah, Isawati Isawati | 1-15 |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Sejarah | |
Nur Chasanah, Akhmad Arif Musadad, Musa Pelu | 16-30 |
Peranan Organisasi Istri Sedar Terhadap Pergerakan Kaum Perempuan Indonesia (1930-1942) | |
Riska Widya Sari, Tri Yuniyanto, Dadan Adi Kurniawan | 31-50 |
Pengaruh Asian Games IV Tahun 1962 Terhadap Hubungan Politik Luar Negeri Indonesia Pada Masa Demokrasi Terpimpin | |
Nia Riski Yulianti, Isawati Isawati, Musa Pelu | 51-68 |
Cerita Relief Lalitavistra Sebagai Sumber Belajar Pembelajaran Sejarah Indonesia Kuno | |
Wildan Sebastian, Leo Agung S, Tri Yunianto | 69-82 |
Nilai-Nilai Perjuangan Pertempuran Ambarawa Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter dalam Perencanaan Pembelajaran Sejarah Indonesia SMA Di Kabupaten Semarang | |
Novirantika Novirantika, Djono Djono, Musa Pelu | 83-103 |
Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Example Non Example Dengan Media Flipchart Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Sejarah | |
Maghfirotul Lail, Akhmad Arif Musadad, Isawati Isawati | 104-120 |
Keharmonisan Pedagang Pasar Gede Tahun 1998 Sebagai Materi Pengayaan Pembelajaran Sejarah SMA | |
Devita Mega Ratnasari, Sutiyah Sutiyah, Dadan Adi Kurniawan | 121-135 |
KH. Muntaha Al- Hafidz, Pelopor Pendidikan Islam Modern di Wonosobo Tahun 1962-2004 | |
Lulu Febriana Damayanti, Sariyatun Sariyatun, Akhmad Arif Musadad | 136-152 |
Penerapan Sistem Among dalam Pembelajaran Sejarah di SMK TKM Taman Siswa Purworejo Tahun Pelajaran 2020/2021 | |
Restiani Restiani, Musa Pelu, Hieronymus Purwanta | 153-169 |
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/3.0/80x15.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.
visit site: http://sejarah.fkip.uns.ac.id @R View My Stats