Vol 21, No 1 (2021)

Pendidikan Sejarah dan Budaya Lokal

Budaya lokal memiliki kontribusi besar terhadap identitas bagi generasi muda. Oleh karena itu, pembelajaran sejarah berbasis budaya lokal menjadi sangat penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada siswa akan identitas budayanya. Selain menjadi materi pembelajaran, budaya lokal juga perlu dikembangkan menjadi pendekatan pembelajaran, seperti yang dirintis oleh Ki Hadjar Dewantara.

Selamat mengembangkan budaya lokal

Table of Contents

Skripsi

Peranan Solosche Radio Vereeniging (SRV) dalam Pelestarian Kesenian Jawa Era Mangkunegara VII PDF
Indah Kurnia Sari, Sutiyah Sutiyah, Isawati Isawati 1-15
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Sejarah PDF
Nur Chasanah, Akhmad Arif Musadad, Musa Pelu 16-30
Peranan Organisasi Istri Sedar Terhadap Pergerakan Kaum Perempuan Indonesia (1930-1942) PDF
Riska Widya Sari, Tri Yuniyanto, Dadan Adi Kurniawan 31-50
Pengaruh Asian Games IV Tahun 1962 Terhadap Hubungan Politik Luar Negeri Indonesia Pada Masa Demokrasi Terpimpin PDF
Nia Riski Yulianti, Isawati Isawati, Musa Pelu 51-68
Cerita Relief Lalitavistra Sebagai Sumber Belajar Pembelajaran Sejarah Indonesia Kuno PDF
Wildan Sebastian, Leo Agung S, Tri Yunianto 69-82
Nilai-Nilai Perjuangan Pertempuran Ambarawa Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter dalam Perencanaan Pembelajaran Sejarah Indonesia SMA Di Kabupaten Semarang PDF
Novirantika Novirantika, Djono Djono, Musa Pelu 83-103
Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Example Non Example Dengan Media Flipchart Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Sejarah PDF
Maghfirotul Lail, Akhmad Arif Musadad, Isawati Isawati 104-120
Keharmonisan Pedagang Pasar Gede Tahun 1998 Sebagai Materi Pengayaan Pembelajaran Sejarah SMA PDF
Devita Mega Ratnasari, Sutiyah Sutiyah, Dadan Adi Kurniawan 121-135
KH. Muntaha Al- Hafidz, Pelopor Pendidikan Islam Modern di Wonosobo Tahun 1962-2004 PDF
Lulu Febriana Damayanti, Sariyatun Sariyatun, Akhmad Arif Musadad 136-152
Penerapan Sistem Among dalam Pembelajaran Sejarah di SMK TKM Taman Siswa Purworejo Tahun Pelajaran 2020/2021 PDF
Restiani Restiani, Musa Pelu, Hieronymus Purwanta 153-169


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

visit site: http://sejarah.fkip.uns.ac.id    @R View My Stats