Vol 3, No 6.1 (2015)

KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN (EDISI KHUSUS)

Table of Contents

Articles

PENGGUNAAN MODEL MIND MAP DENGAN MEDIA GRAFIS DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KALIBEJI TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Neni Masithoh Isnaeni J
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika tentang Bangun Datar Siswa Kelas V SD Negeri 1 Kaleng Tahun 2014 PDF
Sekar Aris Setiyowati
Upaya Peningatan Penguasaan Vocabulary Bahasa Inggris dengan Menggunakan Model Team Games Tournament Pada Siswa Kelas V SD Negeri 4 Karangduwur Tahun Ajaran 2013/2014 PDF
JUNI TRIANTO
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN BERHITUNG TENTANG OPERASI HITUNG PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SDN 4 BUMIREJO PDF
ROBBI CAHYA KUSUMA
PENGGUNAAN MEDIA VCD PEMBELAJARAN DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SDN 4 BUMIREJO TAHUN 2013/2014 PDF
TEGUH IMANTO
PENGGUNAAN MODEL CONCEPT SENTENCES DENGAN MULTIMEDIA DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PURWOGONDO TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Alvian Putranto
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PEJAGATAN TAHUN AJARAN 2013/2014. PDF
RUDY MARWANTO
PENERAPAN METODE PENDEKATAN INKUIRI DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SIDOAGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
BEKTI KUSUMANINGRUM
UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN DISLE (DISCOVERY LEARNING) PERMAINAN BLOK BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SDN GROGOLBENINGSARI TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015 PDF
ida asrotul mahmudah
PENGGUNAAN MEDIA LCD DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SD NEGERI TANJUNGSARI TAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
Tri Handoko
PENGGUNAAN MEDIA WAYANG DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA JAWA TENTANG TOKOH PANDHAWA BAGI SISWA KELAS IV SDN 3 AMBALRESMI TAHUN AJARAN 2011/2012 B PDF
APRILIANI DYAH CAHYA WARDANI
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DIAM DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 JOGOPATEN TAHUN AJARAN 2013/2014 PDF
MUHAMAD NASIRUDIN
PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DALAM PEMBELAJARAN TENTANG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS IV SDN 3 WONOKROMO KECAMATAN ALIAN TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Afif Wicaksono
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TGT DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKASISWA KELAS V SDN 2 KEDUNG MENJANGAN TAHUN AJARAN 2013/2014 PDF
dini destama
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TERPADU MODEL WEBBED DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI MEMBACA SISWA KELAS II SD NEGERI 2 PEJAGOAN PDF
Fatikhatul Islamiyah
PENGGUNAAN METODE DISCOVERY DENGAN MEDIA REALIA DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 1 KEDUNGWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015 PDF
wiji kuswati
The Application Of Team Assisted Individualization (TAI) Using Multimedia In Improving Mathematics Learning About Two-Dimentional Figure For The Fifth Grade Student Of SDN Bulurejo In The Academic Year 2014/2015 PDF
Fitri Hardiyanti
The Application of Scramble Method Using Multimedia for Improving Science Learning for The Fifth Grade Student of SDN Pasir Wetan in The Academic Year of 2014/2015 PDF
Helmina Rosiana
PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG JUAL BELI DI KELAS III SD NEGERI 1 SIDOMUKTI TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Wahyu Widayanti
The Application of Teams Game Tournament (TGT) Model with Audio Visual Media in Improving Social Studies of The Fifth Grade Students of SDN 4 Kutosari In Academic Year 2014/2015 Remote
Desy Dwi Ayusari


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.