Table of Contents
Articles
Peningkatan Pemahan Konsep Sifat-Sifat Cahaya Pada Siswa Kelas V SD Negeri Dukuhan Kerten No.58 Surakarta | PDF (Indonesian) |
Yendi Yusra Chumdari Hasan Mahfud |
PENERAPAN MODEL MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Jafar Sidik Nugroho, Hasan Mahfud, Karsono |
PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBASIS EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP ENERGI PANAS DAN BUNYI PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Tri Yulianingsih, Chumdari, Lies Lestari, Peduk Rintayati |
PENERAPAN PENDEKATAN SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SIFAT – SIFAT CAHAYA PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Istaana Bidadari Malinda, Lies Lestari, Yulianti |
PENGGUNAAN MEDIA INFOGRAFIS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPS PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Isti Khomaria, Kartono, Lies Lestari |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHITUNG PECAHAN CAMPURAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Mutia Dian Puspita, Yulianti, Siti Istiyati |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING LEARNING (PSL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BANGUN DATAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Reni Atika Rahmawati, Siti Kamsiyati, Tri Budiharto |
IMPLEMENTASI PENDEKATAN ACTIVE LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASH CARDS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA KELAS V SEKOLAH DASAR | PDF PDF (Indonesian) |
Asti Awidasworo, Rukayah, Joko Daryanto |
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI MODEL LEARNING CYCLE (PEMBELAJARAN BERSIKLUS) PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Ayu Fajar Hartatik, Siti Kamsiyati, Sularmi |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISTEM PEMERINTAHAN TINGKAT PUSAT PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Winda Kurniati, Hasan Mahfud, Endang Sri Markamah |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP ENERGI PANAS DAN BUNYI PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Yosy Nindita Ika Dewi, Endang Sri Markamah, Matsuri |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Tefa Marice Nenobesi, Chumdari, Hasan Mahfud |
PENERAPAN METODE EDUTAINMENT BERBASIS STORYTELLING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Ihdina Khusnasani, Retno Winarni, Riyadi |
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PANTUN MELALUI MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Novia Diah Savitri, Siti Istiyati, Karsono |
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS AKSARA JAWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MODELING THE WAY PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Rizka Melinda Putri, M. Shaifuddin, Joko Daryanto |
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA DITINJAU DARI MINAT MENULIS PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR | |
Setya Ratna Dianuri, St. Y. Slamet, Jenny Indriastoeti Siti Poerwanti |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES IPA PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Fajar Puji Hardono, Siti Istiyati, Idam Ragil Widianto Atmojo |
IMPLEMENTASI MODEL IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Anik Handayani, M. Shaifuddin, Karsono |
PENGGUNAAN MEDIA ACTIVINSPIRE FLIPCHART DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGOMUNIKASIKAN HASIL DISKUSI PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Nadhifa Zahra Al-Khansa, Sukarno, Hartono, |
PENERAPAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISTEM PEMERINTAHAN PUSAT PADA SISWA SEKOLAH DASAR | |
Selly Abdoni, Hadi Mulyono, Sularmi |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI CERITA ANAK DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR | |
Anggit Ernawan, St. Y. Slamet, Kuswadi |
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN SEDERHANA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING | |
Febita Ayu, Yulianti, Sukarno |
ISSN: 2337-8786