Table of Contents
Articles
PENERAPAN MODEL SCRAMBLE DENGAN MEDIA FLASHCARD DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG KOPERASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANGKEMIRI 01 TAHUN AJARAN 2016/2017 | |
Annis Fathimatus Sholihah, Suripto Suripto, Tri Saptuti Susiani |
PENGGUNAAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA PADA SISWA KELAS VB SD NEGERI GESIKAN TAHUN AJARAN 2016/2017 | |
Lynuwih Ayutamas, Ngatman Ngatman, Imam Suyanto |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 PULIHARJO TAHUN AJARAN 2016/2017 | |
Wiwit Yuliana Dewi, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA FLASHCARD DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI TANJUNGREJO TAHUN AJARAN 2016/2017 | |
Tika Setianingsih, Wahyudi Wahyudi, Ngatman Ngatman |
Penerapan Model Make a Match dengan Media Grafis dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Perjuangan Melawan Penjajah pada Siswa Kelas V SDN 1 Pandansari Tahun Ajaran 2016/2017 | |
Daryati Daryati, Muhamad Chamdani, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) dengan Media Visual dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Kegiatan Jual Beli pada Siswa Kelas IIIA SDN 1 Bojongsari Tahun Ajaran 2016/2017 | |
Aprilina Kusuma Dewi, Muhamad Chamdani, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
The Use Of Hypnoteaching Method Using Graphic Media In Improving The Learning Outcome Of IPS About Perjuangan Mempersiapkan Kemerdekaan Indonesia For Fifth Grade Students Of SD Negeri 2 Kebumen In The Academic Year Of 2016/2017. | |
Widya Salis Masitha, Muh. Chamdani, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
PENGGUNANAN METODE HYPNOTEACHING DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BENERWETAN TAHUN AJARAN 2014/2015 | |
Among Priyono, Muh Chamdani, Suripto Suripto |
PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MEDIA BLOK PECAHAN DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 04 NUSAWUNGU | |
Muhlisoh D.E, Suripto Suripto, Joharman Joharman |
Penerapan Model Guided Inquiry dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA tentang Pesawat Sederhana pada Siswa Kelas V Sdn Kenoyojayan. | |
Mugiono Mugiono, Imam Suyanto, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
The Use of Problem-Based Learning (PBL) in Improving Learning Outcome of Mathematics about Multiplication and Division of Fraction for Fifth Grade Students of SDN I Tamanwinangun in The Academic Year of 2016/2017. | |
Nurul Falah, Suhartono Suhartono, Kartika Chrysti Suryandari |
PENERAPAN MODEL TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) DENGAN MEDIA KARTU DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TENTANG ORGANISASI DI KELAS V SEKOLAH DASAR | |
Beni Lestari, Suripto Suripto, Suhartono Suhartono |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG SIFAT-SIFAT CAHAYA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KALIPUTIH TAHUN AJARAHN 2016/2017 | |
Nurul Dwi Permatasari, Imam Suyanto, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
THE USE OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN IMPROVING STUDENTS’ LEARNING OUTCOME OF IPS FOR FOURTH GRADE STUDENTS OF SD NEGERI KEMIRI KIDUL IN THE ACADEMIC YEAR OF 2016/2017 | |
Bangkit Yogi Faedoni, Suripto Suripto, Rokhmaniyah Rokhmaniyah |
Penerapan Model Inquiry Terbimbing dalam Peningkatan Motivasi Belajar IPA tentang Energi dan Perubahannya pada Siswa kelas V SD Negeri Klegenwonosari | |
Nurul Hidayah, Kartika Chrysti Suryandari, Ngatman Ngatman |
Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id
Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.
Isi di luar tanggung jawab penerbit.