Vol 5, No 1.1 (2017)

KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN (EDISI KHUSUS)

Table of Contents

Articles

PENERAPAN SCRAMBLE DENGAN PICTURE PUZZLE DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SDN TUNJUNGSETO TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Resti Susanti
Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris melalui Penerapan Model Think Talk Write (TTW) dengan Media Flashcard di Kelas V SD Negeri Kembaran Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
AIS NUR ELISAH
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MULTIMEDIA PADA SISWA KELAS 5 SDN 2 KALIRANCANG TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Titis Prasetia Taruna
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MULTIMEDIA DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS MATERI JENIS PEKERJAAN PADA SISWA KELAS III SDN TANJUNGSARI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Anggun Fatma Dewi
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN MEDIA CETAK DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SDN KARANGPUCUNG 05 TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Niken Tri Utami
UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI TEKNIK MIND MAP PADA SISWA KELAS IV SDN SIDODADI PDF
Kurnia Ratna Dewi
PENGGUNAAN METODE SING A SONG DALAM UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SDN TEGALSARI PDF
Khaniffatur Rokhmah
PEMANFAATAN BARANG BEKAS DALAM PENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN SBK KELAS V SD NEGERI 2 KARANGPOH TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Nur Laeli Maftukhah
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNINGTIPE STAD DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS III SD PDF
Anggun Fandi Mukti
PENGGGUNAAN MODEL MIND MAP DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PKN SISWA KELAS IV SD NEGERI AMBALKLIWONAN TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Ahmad Fahmi Mukhlisin
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA UNTUK SISWA KELAS III SD NEGERI PONCOWARNO TAHUN PELAJARAN 2013/2014 PDF
Esti Mulyaningsih
Penggunaan Model Jigsaw dengan Media Visual untuk Meningkatkan Pembelajaran IPS tentang Perkembangan Teknologi pada Siswa Kelas IV SDN 2 Pucangan PDF
Triana Widyaningsing
Penggunaan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika Tentang Bilangan Bulat Di Kelas IV SD Negeri 2 Mergosono PDF
Tyas Anggoro Putri
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MULTIMEDIA DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPA TENTANG ADAPTASI HEWAN DAN TUMBUHAN BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI KEBONSARI TAHUN AJARAN 2016/2017 PDF
Lut Lut
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG STRUKTUR BAGIAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI ARGOSARI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Aryandani Eka Rahmawati
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DENGAN MEDIA MANIK-MANIK DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT KELAS IV SDN SAMPANG 02 TAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
Nanik Ratih Yuniatin
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA KARTU MUATAN DALAM PENINGKATANPEMBELAJARAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS IV SDN 5 KUTOSARI TAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
Rina Mardiyati
IMPLEMENTASI MODELPEMBELAJARAN ASSURE TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KALIBAGOR TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Hasan Arwanto
PENGGUNAAN METODE INKUIRI DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN RUANG SEDERHANA PADA SISWA KELAS IV SDN 1 JATILUHUR TAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
Novita Novita
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SDN 2 JOGOPATENTAHUN AJARAN 2012/2013 PDF
Putri Muliyana


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.