Vol 4, No 3.1 (2016)

KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN (EDISI KHUSUS)

Table of Contents

Articles

PENERAPAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY DENGAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI KELAS V SD PDF
Farika Bellinda
PENGGUNAAN MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KALIREJO TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Upi Rosandi
PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS V SD PDF
Izzah Muyassaroh
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN BERPIKIR KRITIS PEMBELAJARAN IPA TENTANG CAHAYA PADA SISWA KELAS V SD PDF
anna lestari
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALISATION (TAI) DENGAN MEDIA VISUAL DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KARANGSARI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Puput Puji Lestari
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MEDIA MUATAN DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS IV SDN 2 KARANPOH TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Monik Wulansari
PENERAPAN METODE SOSIODRAMA DENGAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPS TENTANG PERANAN TOKOH DALAM MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN PADA SISWA KELAS V SDN 4 KUTOSARI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
HERLIN REZZA PERTIWI
Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Konkret Dalam Peningkatan Pembelajaran Pecahan pada Siswa Kelas IV SDN 01 Bojongsari Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
Ahmad Subhanarrijal
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MEDIA VISUAL DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG PERJUANGAN PARA TOKOH MEMPERSIAPKAN KEMERDEKAAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI WATUDUWUR TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Hikmah Hertantiani
PENERAPAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KAJORAN 2 PDF
Nur Astuti
PENERAPAN MODEL CIRC DENGAN MEDIA GAMBAR PERISTIWA DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS V SDN CANDIWULAN TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Shinta Purbandari
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA MATERI PERISTIWA DAN TOKOH PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA BAGI SISWA KELAS V SDN 1 PEJAGOAN TAHUN 2015/2016 PDF
Intan Ade Puspita
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KEMBALI ISI DONGENG DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL BAGI SISWA KELAS III SDN 2 MRANTI KABUPATEN PURWOREJO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Khoirum Radityawati
PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY (CRH) DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS V SDN 1 AMBALRESMI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
turasih asih
Penggunaan Teknik Predict Observe Explain (POE) dalam Peningkatan Pembelajaran IPA tentang Energi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Kedungwinangun Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
Amalia Rini
Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode Overview, Ask, Read, Write, Evaluate, Test (OARWET) pada Siswa Kelas V SD PDF
zahra laili
PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DENGAN MEDIA DAKON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJARA MATEMATIKA MATERI PERKALIAN SISWA KELAS II SD NEGERI 2 TAMANWINANGUN TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
asrul kurniawan
Penerapan Model Visualization, Auditory, Kinestethic dengan Media Audio Visual Dalam Peningkatan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas IV SDN 4 Kutosari Tahun Ajaran 2015/2016. PDF
MUHAMMAD SUKRON
Penerapan Model Jigsaw dengan Media Gambar dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Masalah Sosial pada Siswa Kelas IV SDN Mujur 01 Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
Khikmah Laelatul Utami, Suhartono Suhartono, Moh Salimi
Penerapan Model Course Review Horay dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika tentang Pecahan di Kelas IV SD. PDF
Rahmawati Anjar Rizki


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.