PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arnold, R. D., & Wade, J. P. (2015). A Definition of Systems Thingking : A Systems Approach. Procedia Computer Science, 44 (1), 669 - 678.
Dawati, H. N. M., Karyanto, P., & Sugiharto, B. (2015). Perbedaan Kemampuan Berpikir Analitis Pada Model Problem Based Learning disertai Mind Map dengan Kelas Konvensional pada Siswa Kelas X IPA SMA Al Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Biologi, 7 (2), 102 – 113.
Eckman, M., & Frey, D. K. (2005). Using The WebCT NAFTA Program to Promote Analytical Thinking and Global Awareness Competencies Through a Team Approach. International Textile & Apparel Association, 23 (4), 278 – 289.
Facione, P. A. (2011). Critical Thinking: What It Is and Why It Counts. California : Measured Reasons And The California Academic Press, Millbre.
Ibda, F. (2015). Perkembangan Kognitif : Teori Jean Piaget. INTELEKTUALITA, 3 (1), 27 – 38.
Ilma, R., Hamdani, A. S., & Lailiyah, S. (2017). Profil Berpikir Analitis Masalah Aljabar Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 2 (1), 1 – 14.
Kiong, T. T., Yunos, J., Hassan, R., Heong, Y. M., Hussein, A., & Mohamad, M. M. (2012). Thinking Skills for Secondary School Students in Malaysia. Journal of Research, Policy & Practice of Teachers & Teacher Education, 2 (2), 12 – 23.
Kusuma, M. D., Rosidin, U., & Suyatna, A. (2017). The Development of Higher Order Thinking Skill HOTS Intrument Assesment in Physics Study. IORS Journal of Research & Method in Education, 7 (1), 26 - 32.
Pennycook, G., Fugelsang, J. A., & Koehler, D. J. (2015). Everyday Consequences of Analytic Thinking. Current Directions in Psychological, 24 (6), 425 – 432.
Qomariya, Y., Muharrami, L. K., Hadi, W. P., & Rosidi, I. (2018). Profil Kemampuan Berpikir Analisis Siswa SMP Negeri 3 Bangkalan Dengan Menggunakan Metode Pictorial Riddle Dalam Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Journal of Natural Science Education Reseach, 1 (1), 9 – 18.
Setiawati, R. (2018). Peningkatan Kemampuan Analisis Transaksi dalam Menyusun Jurnal dengan Model Problem Based Learning Melalui Pengamatan BT/BK. Inopendas Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1 (1), 1 – 8.
Sulistiawati. (2014). Analisis Kesulitan Belajar Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Pada Materi Luas Permukaan Dan Volume Limas. Proceeding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Surya, ISBN : 978 – 602 – 14432 – 2 – 4, 205 – 225.
Susanti, R. (2012). Pembelajaran Kimia Menggunakan Siklus Belajar 5E dan Inkuiri Bebas Dimodifikasi Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Analisis dan Kreativitas Siswa. Jurnal Inkuiri, 1 (1), 60 - 68.
Wulandari, N. W., Nuroso, H., & Siswanto, J. (2014). Kemampuan Analisis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Materi Kalor Tipe Grafik. Prosiding SEMNAS Entrepreneurship, ISBN : 978 – 602 – 8047 – 99 – 9, 158 – 165.
Refbacks
- There are currently no refbacks.