ANALISIS TAHAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI POKOK STRUKTUR ATOM DAN TABEL PERIODIK UNSUR DALAM BAHAN AJAR YANG DI SUSUN OLEH GURU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tahapan model pembelajaran search, solve, create, and share(SSCS) yang terdapat dalam bahan ajar guru. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian pengembangan yang menggunakan data kualitatif dan kuantitatif dengan lembar kesesuaian bahan ajar yang berisikan penilaian terhadap analisis tahapan model search, solve, create, and share (SSCS).Subjek penelitian ini adalah bahan ajar pada materi pokok struktur atom dan tabel periodik unsur yang disusun oleh guru-guru di dua SMA Negeri di Surakarta. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa kesesuaian bahan ajar yang disusun oleh guru kurang sesuai dengan tahap model pembelajaran search, solve, create, and share (SSCS).
Keywords
SSCS; Struktur Atom dan Tabel Periodik Unsur
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.