candi borobudur kerajaan di indonesia

Pengaruh Kecerdasan Emosional danKonformitas Teman Sebaya Melalui Money Attitude Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Remaja SMA Negeri Kota Bandar Lampung

Dyanti Mahrunnisya - -

Abstract


ABSTRAK

 

Gagasan ini membahas Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Konformitas Teman Sebaya melalui Money Attitude terhadap Perilaku Konsumtif. Gagasan ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Kecerdasan Emosional tehadap Money Attitude pada remaja SMA Negeri se Kota Bandar Lampung. 2) Pengaruh Konformitas Teman Sebaya terhadap Money Attitude pada remaja SMA Negeri se Kota Bandar Lampung. 3) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Perilaku konsumtif pada remaja SMA Negeri se Kota Bandar Lampung. 4) Pengaruh Konformitas Teman sebaya terhadap Perilaku Konsumtif pada remaja SMA Negeri se Kota Bandar Lampung. 5) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Perilaku Konsumtif melalui Money Atitude pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandar Lampung. 6) Pengaruh Konformitas Teman Sebaya terhadap Perilaku Konsumtif melalui Money Attitude pada remaja SMA Negeri se Kota Bandar Lampung. 7) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Konformitas Teman Sebaya melalui Money Attitude terhadap Perilaku Konsumtif  pada remaja SMA Negeri Kota Bandar Lampung.

 

 

 

Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Konformitas, Konsumtif, Money Attitude, Remaja.


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Golsmith, R.E., Flynn, L.R., Clark, R.A. 2012. Matrealistic, Brand Engaged and

Status Consuming Consumers and Clothing Behaviors. Journl of Fashion Marketing and Management. 6(1), 102-119.

Megawangi, R. 2006. Pendidikan KarakterSolusi Tepat untuk Membangun

Bangsa. Jakarta: Indonesia Heritage.

Zebua & Nurdjyadi. 2001. Hubungan antara Konformitas dan Konsep Diri dengan

Perilaku Konsumtif pada Remaja Putri (Versi Elektonik). Jurnal Phronesis. 3 (6), 72-82.

Goelman. 2009. Emotional Intellegance. Terj. Hermaya. Jakarta: PT gramedia

Pustaka Utama.

Monteiru, D.L.C., PPeneloza, V., Pinto, F.R., Coriaa, M.C.D., Caldeon, L.M.o.

Attitudes Towards Money and Motivational Orientation to Work in Brazilian Young Workers. Contaduria Y Administration. 60, 11-30.

Dontsov, A.I.., Zinchenko, Y.P., Zotova, O.Y. 2013. Nations of Secrurity as a

Component of Students Attitudes Towards Money. Social and Behavioral Sciences. 86, 93-103.

Santrock, J.W. 2007. Psikologi Perkembangan. Edisi 11 Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Park, J. & Fainberg, R. 2010. Consumer Conformity Behavior in Virtual

Communities. Journal of Research in Interactive Marketing. 4, 197-213.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.