candi borobudur kerajaan di indonesia

BERTANYA EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PELUANG

Tundung Memolo

Abstract


Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah memberikan ulasan kepada guru tentang teknik menyusun pertanyaan yang efektif dalam pembelajaran matematika materi peluang. Melalui pertanyaan yang efektif, guru dapat mendorong siswa memecahkan masalah yang dihadapi. Pemahaman tentang bertanya yang efektif membantu guru dalam mengelola pembelajaran di kelas. Teknik bertanya efektif tersebut meliputi : (1) merangsang siswa berpikir, (2) menghubungkan dengan tujuan pembelajaran, (3) membentuk pertanyan terbuka, (4) bentuk pertanyaan yang butuh jawaban, (5) menggabungkan kata kerja yang dipilih dari taksonomi bloom, (6) bentuk pertanyaan yang membuka diskusi dengan dengan yang lain, (7) memberikan pertanyaan yang berbobot sedang, (8) menyediakan waktu tunggu.

Kata kunci : Bertanya, Efektif, Pembelajaran, Peluang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.