candi borobudur kerajaan di indonesia

PENGGUNAAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

TITIN HARTANTI

Abstract


Abstract: The use of Model Numbered Heads togather (NHT) in Mathematics Teaching in Elementary School. Mastery of the material on the subjects Mathematics students are very low, as evidenced by the low yield Teaching Mathematics. In order for the teachers to learn mathematics better using NHT models in learning Mathematics. The purpose of this study to describe the steps using NHT models in learning Mathematics in Primary Schools. This study used tektik classroom action research. The results showed that the use of NHT models can improve learning outcomes in primary school mathematics.

Keywords:Teaching, NHT, Math.

Abstrak: Penggunaan Model Numbered Heads Togather (NHT) dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Penguasaan materi pada mata pelajaran Matematika siswa sangat rendah, terbukti dengan rendahnya hasil belajar Matematika. Agar hasil belajar Matematika lebih baik guru menggunakan model NHT dalam pembelajaran Matematika. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan langkah-langkah penggunaan model NHT dalam pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan tektik Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model NHT dapat meningkatkan hasil belajar Matematika di Sekolah Dasar.

Kata Kunci: Pembelajaran, NHT, Matematika.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.