candi borobudur kerajaan di indonesia

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD SE-KECAMATAN KUTOWINANGUN

Apriliana Rejeki

Abstract


ABSTRACT: The Influence of Learning Facilities and Teachers Performance on Learning Outcomes Mathematics of Fourth Grade Elementary School Kutowinangun District.

The purpose of this research to determine whether there is  influence of interaction between the learning facilities and teachers performance on learning outcomes mathematics of fourth grade elementary school District Kutowinangun. This research is a quantitative research using Ekspost Facto method. Result concluded that (1) There is the influence of learning facility on learning outcomes mathematics of fourth grade elementary school Kutowinangun District; (2) There is the influence of teachers' performance on learning outcomes mathematics of fourth grade elementary school Kutowinangun District; (3) There is an interaction influence  between of learning facilities and teachers 'performance on learning outcomes mathematics of fourth grade elementary school Kutowinangun District.

Key words: Learning Facilities, Teachers Performance, Learning Outcomes Mathematics

ABSTRAK: Pengaruh Fasilitas Belajar dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD Se-Kecamatan Kutowinangun.

Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh interaksi antara fasilitas belajar dan kinerja guru terhadap hasil belajar Matematika kelas IV SD se-Kecamatan Kutowinangun.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode ekspost facto.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Ada pengaruhfasilitas belajar terhadap hasil belajar Matematikakelas IV SD se-Kecamatan Kutowinangun; (2) Ada pengaruh kinerja guruterhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD se-Kecamatan Kutowinangun; (3) Ada pengaruh interaksi antarafasilitas belajar dan kinerja guru terhadap hasil belajar Matematika kelas IV SD se-Kecamatan Kutowinangun.

Kata kunci: fasilitas belajar, kinerja guru, hasil belajar Matematika

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.