candi borobudur kerajaan di indonesia

PENINGKATAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN CARA BERMAIN PERAN: KAJIAN TEORI KETERAMPILAN KOMUNIKASI

Paradika Angganing

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan jawaban bagaimana bermain peran dapat meningkatkan keterampilan komunikasi pada siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan theoritical research (penelitian teoritik) bukan penelitian empirik. Data diperoleh melalui berbagai artikel dalam berbagai jurnal, buku, dan media cetak lainnya. Hasil kajian ini adalah bermain peran dapat meningkatkan keterampilan komunikasi. Peningkatan keterampilan komunikasi melalui bermain peran sudah dapat dibuktikan dari penelitian-penelitian sebelumnya, dimana bermain peran mengakomodasi siswa untuk terus berlatih mengkomunikasikan apa yang dia peragakan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.