PENGGUNAAN MEDIA BANGUN DATAR DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN BILANGAN PECAHAN DI KELAS III SEKOLAH DASAR TAHUN AJARAN 2011/2012
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penggunaan media bangun datar,
hamabatan, dan solusi penggunaan media bangun datar dalam peningkatan pemahaman
bilangan pecahan siswa kelas III Sekolah Dasar tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini berupa
Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 sikuls. Masing-masing siklus
terdiri dari 3 pertemuan, yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan,
observasi, refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan media bangun
datar dapat meningkatkan pemahaman bilangan pecahan siswa kelas III Sekolah Dasar.
Kata Kunci: media bangun datar, pemahaman bilangan pecahan
hamabatan, dan solusi penggunaan media bangun datar dalam peningkatan pemahaman
bilangan pecahan siswa kelas III Sekolah Dasar tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini berupa
Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 sikuls. Masing-masing siklus
terdiri dari 3 pertemuan, yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan,
observasi, refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan media bangun
datar dapat meningkatkan pemahaman bilangan pecahan siswa kelas III Sekolah Dasar.
Kata Kunci: media bangun datar, pemahaman bilangan pecahan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.