MOTIVASI BERPRESTASI, GAYA BELAJAR, DAN KEMAMPUAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR KONTRIBUSINYA TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA D2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kontribusi motivasi berprestasi, terhadap kreativitas mahasiswa, 2) Kontribusi gaya belajarterhadap kreativitas mahasiswa. 3) Kontribusi kemampuan memanfaatkan sumber belajar terhadap kreativitas mahasiswa. 4) Kontribusi motivasi berprestasi, gaya belajar kemampuan memanfaatkan sumber belajar secara bersama-sama terhadap kreativitas mahasiswa Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional.. Dari analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Ada kontribusi positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap kreativitas mahasiswa(Sig hitung 0,017 >0,05), 2) Ada kontribusi positif dan signifikan Gaya Belajar terhadap Kreativitas mahasiswa (sighitung 0,26 < taraf signifikansi 0,05), 3) Ada kontribusi positif dan signifikan antara kemampuan memanfaatkan sumber belajar terhadap kreativitas mahasiswa(sighitung 0,00< taraf signifikansi 0,05). 4) Ada kontribusi positif dan signifikan motivasi berprestasi, gaya belajar dan kemampuan memanfaatkan sumber belajar secara bersama-sama terhadap kreativitas mahasiswa(Fhitung lebih besar dari Ftabel atau 8,952 > 3,67. pada taraf signifikansi 0,05).
Kata : Motivasi Berprestasi, gaya Belajar, Kemampuan memanfaatkan sumber belajar, Kreatifitas mahasiswa
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.