candi borobudur kerajaan di indonesia

IMPLEMENTASI MODEL GAMES BASED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMAN 2 SURAKARTA

Reyza Amalia, Farida Nurkhayati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran
berbasis permainan menggunakan media WordWall untuk meningkatkan minat
belajar peserta didik. Media WordWall merupakan media interaktif yang
menyediakan templat seperti kuis, acak kata, atau pencarian kata. Jenis yang
digunakan dalam penelitian ini, yaitu penelitan kualitatif dengan studi kasus. Teknik
pengumpulan data menggunakan teknik observasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa model pembelajaran berbasis permainan dengan media WordWall dapat
menarik perhatian peserta didik, meningkatkan minat dan motivasi peserta didik,
serta pembelajaran menjadi interaktif.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.