PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR KELAS VII SMP
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pemanfaatan aplikasi TikTok sebagai media
pembelajaran teks prosedur kelas VII SMP. Penelitian ini menggunakan medote pembelajaran ceramah dan diskusi dengan pendekatan Culturally Responsive Teaching pada pembelajaran teks prosedur. Analisis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi TikTok dapat digunakan sebagai media pembelajaran teks prosedur kelas VII SMP. TikTok mempunyai fitur yang beragam dengan cara pengoperasian yang mudah membuat aplikasi TikTok diharapkan dapat digunakan sebagai media dalam peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui materi teks prosedur.
pembelajaran teks prosedur kelas VII SMP. Penelitian ini menggunakan medote pembelajaran ceramah dan diskusi dengan pendekatan Culturally Responsive Teaching pada pembelajaran teks prosedur. Analisis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi TikTok dapat digunakan sebagai media pembelajaran teks prosedur kelas VII SMP. TikTok mempunyai fitur yang beragam dengan cara pengoperasian yang mudah membuat aplikasi TikTok diharapkan dapat digunakan sebagai media dalam peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui materi teks prosedur.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.