candi borobudur kerajaan di indonesia

Pengaruh Sifat-sifat Pemimpin terhadap Perilaku Pemimpin SMK di Kabupaten Kebumen

Rokhmaniyah Rokhmaniyah

Abstract


Abstract: The Effect of Leader’s Character on The Behavior of Vocational School Leaders in Kebumen Regency. This research is aimed at finding the effects of the character of leader’s on the behavior of the vocational school leader’s in Kebumen. Sample size was 181 teachers, selected at random. The data were analyzed by correlation matrix and path analysis. The result showed that the leader’s behavior is effected directly by leader’s character. The finding concludes that any change of leader’s behavior may be effected directly by the leader’s character.To improve the leader’s behavior, finding of the research may be considered.

Keywords: leader’s character, leader’ behavior

 

Abstrak: Pengaruh Sifat-sifat Pemimpin terhadap Perilaku Pemimpin SMK di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh sifat-sifat pemimpin terhadap perilaku pemimpin SMK di Kabupaten Kebumen. Sampel penelitian ini terdiri dari 181 orang guru SMK yang diperoleh secara acak. Data dianalisis dengan teknik korelasi matrik dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku pemimpin dipengaruhi secara langsung oleh sifat-sifat pemimpin.Kesimpulan dari temuan penelitian ini bahwa beberapa perubahan perilaku pemimpin dimungkinkan dipengaruhi langsung oleh sifat-sifat pemimpin. Untuk meningkatkan perilaku pemimpin, temuan dari penelitian ini dapat sebagai acuan.

Kata kunci: sifat-sifat pemimpin, perilaku pemimpin

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.