candi borobudur kerajaan di indonesia

GAYA BELAJAR DOMINAN PADA SISWA BERPRESTASI DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 2 GOMBONG TAHUN AJARAN 2013/2014

desti pratiwi

Abstract


Abstrak: Gaya Belajar Dominan pada Siswa Berprestasi dalam Kegiatan Pembelajaran di SD Negeri 2 Gombong Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar yang dominan pada siswa berprestasi dalam kegiatan pembelajaran di SD Negeri 2 Gombong Tahun Ajaran 2013/2014 dan mendeskripsikan penggunaan gaya belajar yang dominan pada siswa berprestasi dalam kegiatan pembelajaran di SD Negeri 2 Gombong Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis data model interaktif. Prosedur penelitian yang dilakukan meliputi empat tahap, yaitu: persiapan, pengumpulan data, analisis data, dan penyusunan laporan penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa jenis gaya belajar yang lebih dominan digunakan siswa berprestasi yaitu visual, auditori, dan kinestetik.

 

Kata Kunci: gaya belajar, prestasi, pembelajaran.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.