candi borobudur kerajaan di indonesia

Penggunaan Metode Scramble dengan Media Scrabble untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Siswa Kelas II SD

Raudhatul Jannah

Abstract


Abstrak: Penggunaan Metode Scramble dengan Media Scrabble untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Siswa Kelas II SD Negeri Tanjungmeru Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode scramble dengan media scrabble untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas II SD Negeri Tanjungmeru Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode scramble dengan media scrabble dapat meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas II SD Negeri Tanjungmeru Tahun Ajaran 2013/2014.  

Kata Kunci: Metode Scramble, Media Scrabble, membaca, menulis.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.