candi borobudur kerajaan di indonesia

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Warna Sekunder pada Anak Kelompok A TK Aisyiyah Busthanul Athfal Gulon Jebres Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

Madu Iswanti, Rukayah ., Anayanti Rahmawati

Sari


ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pemahaman konsep warna sekunder melalui model pembelajaran inkuiri di TK Aisyiyah Busthanul Athfal Gulon Jebres Tahun Ajaran 2013/2014. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas terdiri dari dua siklus, tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan pemahaman konsep warna sekunder pada anak kelompok A di TK Aisyiyah Busthanul Athfal Gulon Jebres Tahun Ajaran 2013/2014.

Kata kunci: pembelajaran inkuiri, konsep warna sekunder.

ABSTRACT The purpose of this study is to increase understanding of the concept of secondary color through inquiry learning in TK Aisyiyah Busthanul Athfal Gulon Jebres Lesson Year 2013/2014. Form of research is classroom action research consists of two cycles, each cycle consisting of four stages, namely planning, implementation, observation, and reflection. Based on these results we can conclude that the application of the implementation of inquiry learning to improve understanding of the concept of a secondary color on the children in group A TK Aisyiyah Busthanul Athfal Gulon Jebres Lessons Year 2031/2014.

Keyword: inquiry learning, the concept of secondary color

Teks Lengkap:

PDF (English)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.