Keefektifan Token Economy untuk Meningkatkan Adversity Quotient Peserta Didik Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Canivel, L.D. (2010). Principals’ Adversity Quotient:Styles, Performance, and Practices. Disertasi tidak dipublikasikan. University of Philippines.
Daniaty, I. (2014). Penggunaan Token Economy untuk meningkatkan Kepercayaan Diri pada Anak Usia Dini di PAUD. Skripsi tidak dipublikasikan. FKIP Universitas Lampung.
Goleman, D. (2016). Emotional Intelligence. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Hall, C.S & Lindzey, G. (2003). Psikologi Kepribadian 3-Teori-teori Sifat dan Behavioristik. Yogyakarta: Kanisius.
Hurlock, E.B. (2012). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga
Irham, M. & Wiyani, N.A. (2014). Bimbingan dan Konseling Teori dan Aplikasi di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Jain, Piyanka. (2013). Development of a Programme for Enhancing Adversity Quotient of STD VIIIth Students. Disertasi tidak dipublikasikan. Department of Education S.N.D.T Women’s University.
Klimas, Anna., & Mc Laughlin, T.F. (2007). The Effect of a token economy System to Improve Social and Iacademic Behavior with a Rural Primary Aged Children with Disabilities.International Journal of Special Education Vol.22 No.33. Gonanzaga University
Purwaka Hadi. (2005). Modifikasi Perilaku. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Purwanta, E. (2012). Modifikasi Perilaku Alternatif Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Offset.
Sapuri, R. (2009). Psikologi Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Siska Liyana. (2013). Peningkatan Kemandirian dengan Menggunakan Token economy pada 6 Anak Usia Dini Taman Kanak-Kanak. Skripsi tidak diterbitkan. FKIP Universitas Lampung.
Soekadji, S. (1983). Modifikasi Perilaku: Penerapan Sehari-hari dan Penerapan Profesional. Yogyakarta: Liberty.
Stoltz, P.G. (2003). Adversity Quotient. Jakarta: PT Grasindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Consilium: Jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License