Vol 4, No 2.1 (2016)

KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN (EDISI KHUSUS)

Table of Contents

Articles

Penerapan Model Think Talk Write dengan Multimedia dalam Peningkatan Hasil Belajar IPS tentang Perkembangan Teknologi pada Siswa Kelas IV SDN 1 Pejagoan Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
ismi fadila
Penggunaan Model Open Ended Learning dengan Multimedia untuk Meningkatkan Pembelajaran Bangun Ruang Siswa Kelas V SD Negeri 3 Panjer Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
TASIRAH TASIRAH
Penerapan Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) dengan Media Benda Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas IV SD PDF
Yuni Astuti
PENERAPAN TIPE TAI DENGAN MULTIMEDIA DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN 2 KRANDEGAN TAHUN 2015/2016 Tri Subekti1, Ngatman2, Triyono3 PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret. Jl. Kepodang 67 A Panjer Kebumen e-mail: bektib PDF
tri subekti
PENERAPAN PENDEKATAN INDUKTIF DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG PADA SISWA KELAS III SDN 2 KARANGSARI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Rahayu Agustiani
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA GRAFIS DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SDN TANJUNGREJO TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
DAVID PRIMA RIKARDO
Penerapan Model Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan Media Manipulatif dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas V SDN 4 Tamanwinangun Tahun Ajaran 2015/2016 PDF
devi sundari
PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY DENGAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 1 SIKAYU TAHUN 2015/2016 PDF
WIDI WINDARWATI
PENGGUNAAN MODEL TAI DENGAN MEDIA MODEL DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS IV SDN 2 TAMANWINANGUN TAHUN AJARAN 2015/2016 Ninik Rudiyanti1, Ngatman2, Wahyudi3 PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang 67A Panjer, Kebume PDF
Ninik Rudiyanti
PENERAPAN MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PECAHAN KELAS IV SDN 1 GUNUNGMUJIL TAHUN 2015/2016 PDF
Nestiti Wulan Sari
PENERAPAN MODEL CONCEPT SENTENCE DENGAN MEDIA PUZZLE DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PADA SISWA KELAS IV SDN CANDIWULAN TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Tri Yogi Utami
PENERAPAN STRATEGI GNT DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG AKTIVITAS EKONOMI DI KELAS IV SD PDF
sri yunianti
PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SDN GUMILIR 04 TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Atsani Rohmatun Nisa
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 5 KEBUMEN TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Rina Rina
PENERAPAN MODEL VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) DENGAN MULTIMEDIA DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA PADA SISWA KELAS V SD PDF
Syivaa Urrohman
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MEDIA MUATAN DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS IV SDN 2 GEMEKSEKTI TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Siti Rokhmah
Penerapan Model Kooperatif tipe Group Investigations dengan Media Konkret dalam Peningkatan Pembelajaran Bangun Ruang pada Siswa Kelas V SD N 2 Gemeksekti Tahun Ajaran 2015/2016. PDF
risa kurniasih
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 TAMANWINANGUN TAHUN AJARAN 2015/2016 PDF
Fajar Ali
PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA KONKRET DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 2 TAMANWINANGUN TAHUN 2015/2016 PDF
Ni'matul Annissa
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI PENDEKATAN KOMUNIKATIF DENGAN METODE SIMULASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD PDF
VINALIA SHELAWATI


Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id

Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.

Isi di luar tanggung jawab penerbit.