PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS 4 SD NEGERI JOGOSIMO
Abstract
Surati1, Triyono2, Wahyudi3
PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret, Jl. Kepodang 67A Panjer Kebumen
Email : surati_56@yahoo.co.id
1 Mahasiswa PGSD FKIP UNS
2 3 Dosen PGSD FKIP UNS
Abstract: The Using Of Question And Answer Methode With Word Card Media Results In Increasing Learning English Of The 4th Grade SDN 1 Jogosimo Academic Year 2013/2014. The purpose of this research was: to give a description on the use of Questions and Answer Methode, to description an the increase on the result of learning english, and to describe the problems and their solutions. This research used Classroom Action Research technique and implemented in three cycles. The results showed that: the application of Question and Answer methode with the word card media can improve the result of learning english of state elementary school.
Keyword:Question and answer, word card
Abstrak: Penggunaan metode Tanya Jawab dengan media Kartu Kata Bergambar dalam peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SDN Jogosimo Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penggunaan metode pemberian tugas, mendeskripsikan adanya peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris, dan mendeskripsikan masalah serta solusi. Penelitian ini menggunakan teknik Penelitian Tindakan Kelas serta dilaksanakan dalam tiga siklus. Hasil menunjukkan bahwa: penggunaan metode Pemberian Tugas dapat meningkatkan pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas IV SD.
Kata Kunci: metode tanya jawab, kartu kata bergambar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Penyunting dan Tata Usaha: PGSD Kampus Kebumen FKIP Universitas Sebelas Maret, Jalan Kepodang Nomor 67 A, Kebumen 54312 Telepon/Fax (0287) 381169, e-mail: kalamcendekia@gmail.com, Web: jurnal.fkip.uns.ac.id
Penyunting menerima artikel yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Petunjuk penulisan dapat dibaca pada bagian belakang jurnal. Naskah yang masuk dievaluasi oleh penyunting. Penyunting dapat melakukan perubahan tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengbah maksud dan isinya.
Isi di luar tanggung jawab penerbit.