Inkuiri

Jurnal Inkuiri adalah jurnal ilmiah yang didekasikan untuk karya tulis di bidang pendidikan sains. Jurnal ini dikelola di bawah naungan Program Studi Magister Pendidikan Sains FKIP UNS. Karya tulis meliputi artikel hasil penulisan, kajian kepustakaan dan ulasan ilmiah lainnya

Artikel merupakan hasil karya sendiri, baik berupa hasil penulisan maupun telaah kritis (review) atas isu-isu terkini dalam bidang ilmu sains meliputi rumpun bidang ilmu fisika, kimia, dan biologi yang belum dipublikasikan dalam jurnal manapun


Journal Homepage Image

Announcements

 

Migrasi OJS Inkuiri - Jurnal Pendidikan IPA

 

Kami beritahukan kepada penulis dan pembaca Inkuiri - Jurnal Pendidikan IPA, bahwa laman OJS telah berpindah ke laman OJS UNS.

Laman OJS Inkuiri yang berlaku saat ini: https://jurnal.uns.ac.id/inkuiri/

 
Posted: 2017-06-19 More...
 
More Announcements...

Vol 5, No 3 (2016): Oktober 2016

Table of Contents

Articles

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI HUKUM NEWTON DAN PENERAPANNYA KELAS X SMAN 2 MEJAYAN PDF
Susdarwati Susdarwati, Sarwanto Sarwanto, Cari Cari 1-11
PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN METODE EKSPERIMEN DAN DEMONSTRASI DISKUSI DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR DAN GAYA BELAJAR SISWA PDF
Mujazin Mujazin, Suparmi Suparmi, Sarwanto Sarwanto 12-25
PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY LABORATORY PADA MATERI BIOTEKNOLOGI PDF
Annisa Kartika Nurjanah, Sajidan Sajidan, Puguh Karyanto 26-39
PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW DAN GI (GROUP INVESTIGATION) DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN SIKAP ILMIAH BELAJAR SISWA PDF
Fuadi Susilo, Widha Sunarno, Suparmi Suparmi 40-48
PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL SSCS (SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE) DAN MODEL PQ4R (PREVIEW, QUESTIONS, READ, REFLECT, RECITE, AND REVIEW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN TINGKAT BERFIKIR PDF
Budi Wibowo, Cari Cari, Sarwanto Sarwanto 49-56
PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN METODE PROYEK DAN EKSPERIMEN DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PDF
Herry Kiswanto, Widha Sunarno, Suparmi Suparmi 57-65
PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS INQUIRY REAL WORLD APPLICATION PADA MATERI BIOTEKNOLOGI DI SMA NEGERI 1 MAGELANG PDF
Dwi Lis Wahyuni, Sajidan Sajidan, Suciati Suciati 66-76
PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS INQUIRY LESSON PADA MATERI BIOTEKNOLOGI KELAS XII SMA NEGERI 1 MAGELANG PDF
Syafruddin Syafruddin, Sajidan Sajidan, Sugiyarto Sugiyarto 77-89
PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY LESSON UNTUK MENINGKATKAN DIMENSI KONTEN PADA LITERASI SAINS MATERI SISTEM PENCERNAAN KELAS XI PDF
Meika Meika, Suciati Suciati, Puguh Karyanto 90-103
PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI INQUIRY BASED ON INTERACTIVE DEMONSTRATION UNTUK MEMBERDAYAKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII IA PADA MATERI BIOTEKNOLOGI DI SMA NEGERI 1 MAGELANG PDF
Nikmah Nikmah, Sajidan Sajidan, Puguh Karyanto 104-112
PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA MATERI FLUIDA STATIS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS X PDF
Abulia Realita, Sukarmin Sukarmin, Sarwanto Sarwanto 113-121
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS INKUIRI TERBIMBING DISERTAI INTERRELATIONSHIP DIAGRAM PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MEMBERDAYAKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR INTERPRETASI SISWA PDF
Afrisa Mustika Habsari, Suciati Suciati, Maridi Maridi 122-132
PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PDF
Kiswadi Kiswadi, Widha Sunarno, Soeparmi Soeparmi 133-143
PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS DISCOVERY LEARNING (PART OF INQUIRY SPECTRUM LEARNING-WENNING) PADA MATERI BIOTEKNOLOGI KELAS XII IPA DI SMA NEGERI 1 MAGELANG TAHUN AJARAN 2014/2015 PDF
Akbar Handoko, Sajidan Sajidan, Maridi Maridi 144-154
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS X PADA MATERI HUKUM NEWTON DAN PENERAPANNYA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 PDF
Herman Ari Martono, Suparmi Suparmi, Nonoh Siti Aminah 155-159


ISSN: 2252-7893